Home Lang Lang Kota Mencegah Petugas KPPS Sakit Saat Pilkada Serentak, KPU Kota Blitar Memperketat Syarat Kesehatan Bagi Pendaftar KPPS
Mencegah Petugas KPPS Sakit Saat Pilkada Serentak, KPU Kota Blitar Memperketat Syarat Kesehatan Bagi Pendaftar KPPS

Mencegah Petugas KPPS Sakit Saat Pilkada Serentak, KPU Kota Blitar Memperketat Syarat Kesehatan Bagi Pendaftar KPPS

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Untuk mencegah kejadian Petugas Pemungut Suara sakit seperti di Pemilu 2019, KPU Kota Blitar lebih meningkatkan pengawasan dalam proses Pendaftaran Petugas Pemungutan Suara Pilkada Serentak mendatang.

“Di Pemilu 2019 lalu, ada tujuh petugas KPPS yang sakit dan telah dikirim datanya ke KPU RI dan Provinsi untuk mendapat bantuan. Untuk itu di kegiatan pemilihan mendatang, kami akan lebih ketat dalam pengecekan kesehatan pada saat proses pendaftaran petugas KPPS. Syarat utama pendaftaran menyertakan dokumen kesehatan. Hal itu untuk memantau kesehatan petugas dalam pelaksanaan pemungutan suara nantinya. Hal semacam itu perlu dilakukan karena apabila kejadian petugas KPPS sakit, karena kelelahan terus terulang bisa menimbulkan trauma di masyarakat,” jelas Choirul Umam Ketua KPU Kota Blitar.

Umam menambahkan, masih berkoordinasi untuk menentukan jadwal perekrutan petugas Pemungutan Suara pada Pilkada Serentak 2020. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial