1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Mendikbud Minta Masyarakat Tidak Khawatir Siswa Mengikuti PTM
Mendikbud Minta Masyarakat Tidak Khawatir Siswa Mengikuti PTM

Mendikbud Minta Masyarakat Tidak Khawatir Siswa Mengikuti PTM

0

MayangkaraNews.com . Mendikbud Nadiem meminta masyarakat agar tidak khawatir dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, karena penerapan prokes pencegahan Covid-19 di sekolah sudah dijalankan dengan baik, sehingga tidak ada alasan untuk panik klaster Covid-19.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim setelah berziarah ke Makam Bung Karno Kamis malam mengatakan, Pembelajaran Tatap Muka di sekolah harus dilanjutkan jika angka kasus Covid-19 terus melandai.

PTM secara terbatas dilakukan untuk menghindari resiko learning loss (kehilangan pembelajaran), karena jika terus melakukan pembelajaran daring dampaknya jauh lebih permanen dari Covid-19.

Nadiem mengatakan, pelaksanaan PTM pasti ada resikonya namun harus diimbangi dengan penerapan prokes secara ketat. Pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi secara ketat untuk mengantisipasi munculnya klaster baru.

Nadiem mengatakan, penanganan Covid-19 di Kota Blitar dan Jawa Timur menjadi salah satu contoh terbaik. Termasuk pelaksanaan PTM di Kota Blitar sampai saat ini berjalan aman.

Nadiem menambahkan, sekitar 55 persen lembaga sekolah di Indonesia melaksanakan PTM, sedangkan untuk capaian vaksinasi di dunia pendidikan sudah hampir 70 persen. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x