Home Lang Lang Kota Menjadi Langganan Longsor, Warga Pagerwojo Merugi Rp 20 Juta Setelah Sawahnya Longsor
Menjadi Langganan Longsor, Warga Pagerwojo Merugi Rp 20 Juta Setelah Sawahnya Longsor

Menjadi Langganan Longsor, Warga Pagerwojo Merugi Rp 20 Juta Setelah Sawahnya Longsor

0

MayangkaraNews.com . Warga Pagerwojo mengalami kerugian hingga Rp 20 juta setelah lahan persawahan miliknya longsor. Di lokasi tersebut juga menjadi langganan longsor.

Paur Humas Polres Tulungagung, Ipda Muhammad Anwari mengatakan lahan persawahan milik Marikan (57) warga Sidomulyo Pagerwojo Tulungagung pada Jum’at 31 Januari 2020 sekitar jam 8 pagi mengalami longsor.

Anwari menjelaskan tingginya intensitas hujan di sekitar lokasi kejadian dalam beberapa hari terakhir membuat tanah di sekitar lokasi mengalami pergerakan & akhirnya terjadi longsor.

Longsor juga membuat plengsengan irigasi di sekitar lahan sawah mengalami kerusakan. Selain itu, jalan setapak yang biasa dilalui warga juga tertimbun material tanah.

Polisi, TNI, beserta warga saat itu juga langsung melakukan kerja bakti untuk membersihkan material tanah yang menimbun jalan setapak.

Akibat kejadian ini, Marikan mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta rupiah.

Menurut keterangan Marikan, di lokasi kejadian memang sudah menjadi langganan longsor. Namun dipastikan lokasinya jauh dari pemukiman warga. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial