Home Lang Lang Kota Menjelang Libur Panjang Dan Antisipasi Bencana, Satlantas Polres Tulungagung Mengoptimalkan Pengamanan Di Jalur Wisata
Menjelang Libur Panjang Dan Antisipasi Bencana, Satlantas Polres Tulungagung Mengoptimalkan Pengamanan Di Jalur Wisata

Menjelang Libur Panjang Dan Antisipasi Bencana, Satlantas Polres Tulungagung Mengoptimalkan Pengamanan Di Jalur Wisata

0

MayangkaraNews.com . Satlantas Polres Tulungagung mengoptimalkan pengamanan di jalur wisata daerah selatan menjelang libur panjang dan antisipasi bencana Hidrometeorologi yang disebabkan oleh La Nina.

Pada apel antisipasi kesiapsiagaan bencana Hidrometeorologi yang bertempat di GOR Lembu Peteng Jumat 23 Oktober 2020 pagi, seluruh anggota Satlantas Polres Tulungagung dicek kesiapan dan kelengkapan antisipasi menghadapi bencana yang disebabkan oleh La Nina.

Kasatlantas Polres Tulungagung AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan pengamanan khususnya di jalur wisata daerah selatan mulai ditingkatkan. Hal ini dikarenakan jalur tersebut masih rawan terjadi bencana longsor dan banjir saat curah hujan meningkat.

Aris menyebut fenomena La Nina dapat menyebabkan curah hujan menjadi tinggi hingga 40 persen dari biasanya. Pihaknya dalam mengantisipasi potensi bencana tersebut menyiagakan 95 personil anggota Satlantas Polres Tulungagung.

Setiap personil dilengkapi dengan perlengkapan pribadi seperti jas hujan, sepatu boat, helm dan senter lalu lintas guna menghadapi cuaca ekstrim di musim penghujan.

Aris menambahkan persiapan yang dilakukan sedini mungkin bertujuan untuk memperkecil timbulnya korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda serta dampak psikologi yang dalam keadaan tertentu yang dapat menghambat pembangunan nasional. [Ayu]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial