Home Lang Lang Kota Menjelang Libur Panjang, PT KAI Daop 7 Menghimbau Agar Berhati-hati Saat Melintasi Rel Tanpa Palang Pintu
Menjelang Libur Panjang, PT KAI Daop 7 Menghimbau Agar Berhati-hati Saat Melintasi Rel Tanpa Palang Pintu

Menjelang Libur Panjang, PT KAI Daop 7 Menghimbau Agar Berhati-hati Saat Melintasi Rel Tanpa Palang Pintu

0

MayangkaraNews.com . Menjelang libur Maulid Nabi pada akhir Oktober mendatang, PT KAI Daop 7 Madiun menjalankan 26 perjalanan kereta api. Humas Daop 7 Madiun menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi rel tanpa palang pintu.

Humas PT. KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan jelang libur panjang pada akhir Oktober mendatang, PT KAI Daop 7 akan menjalankan 26 perjalanan kereta reguler.

Untuk Daop 7 sendiri ada tiga kereta api yang dijalankan diantaranya Anjasmoro Jombang – Pasar senen, Brantas Blitar – Pasar Senen dan Kahuripan Blitar – Kiaracondong.

Ixfan mengatakan dengan dijalankannya kereta api tersebut, dirinya menghimbau agar selalu berhati-hati saat melintasi rel tanpa berpalang pintu. Karena sebelumnya PT KAI Daop 7 Madiun menjalankan 48 perjalanan KA. Sehingga masyarakat mengetahui jam-jam kereta yang akan melintas.

Namun dengan adanya Covid-19 perjalanan kereta api Daop 7 berkurang menjadi 26 perjalanan dan sebagian dijalankan secara fluktuatif atau tidak rutin.

Ixfan mengatakan untuk Tulungagung, daerah yang paling rawan dan tinggi resiko terjadinya kecelakaan ada diperlintasan Rejotangan dan Ngunut.

Ixfan juga mengingatkan agar warga sekitar untuk tidak membuat perlintasan dengan idenya sendiri. Karena dapat mengganggu perjalanan kereta api yang melintas.

Diberitakan sebelumnya sampai saat ini baru ada 15 perlintasan kereta api yang dilengkapi dengan palang pintu perlintasan kereta api, dari total 39 perlintasan sebidang di wilayah Tulungagung. [Hazwi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial