1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Langsung di Desa Wisata Serang
Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Langsung di Desa Wisata Serang

Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Langsung di Desa Wisata Serang

0

MayangkaraNews.com . Menparekraf Sandiaga Uno melakukan pemantauan langsung di Desa Wisata Serang yang diharapkan bisa menjadi wisata lokal yang mendunia.

Sabtu 16 Oktober 2021 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Serang yang berada di Kecamatan Panggungrejo setelah Serang masuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Sandiaga Uno tiba di Desa Wisata Serang sejak Jumat kemarin dan bermalam di sebuah penginapan di Desa Wisata Serang untuk meninjau kesiapan sejumlah homestay di desa wisata ini.

Sandiaga Uno melakukan pengecekan diantaranya penerapan protokol kesehatan dan kesiapan lainnya setelah menjadi desa salah satu nominasi desa wisata. Sandi berharap, desa wisata Serang bisa terus berkembang sehingga bisa menjadi salah satu wisata lokal yang mendunia.

Sementara itu, Bupati Blitar Rini Syarifah memastikan, pemerintah terus mendorong agar serang semakin bisa dikenal masyarakat sehingga dengan semakin dikenalnya Desa Wisata Serang maka mampu mengangkat perekonomian warga sekitar serta menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Blitar.

Di sisi lain, salah satu pelaku ekonomi kreatif di Desa Serang Pairin mengaku senang dengan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pairin mengatakan, selama pandemi Covid-19 wisatawan yang datang sangat berkurang sehingga ia berharap wisata desa serang bisa segera dibuka untuk umum dan meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

Pantauan reporter, selain memiliki pantai di Desa Wisata Serang juga ada kolam konservasi penyu laut sehingga setiap tahun ada event tahunan pelepasan tukik. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x