Home Lang Lang Kota Menteri Pertanian Pastikan Kebutuhan Pangan Terutama Beras Di Indonesia Cukup Hingga Akhir Tahun 2020
Menteri Pertanian Pastikan Kebutuhan Pangan Terutama Beras Di Indonesia Cukup Hingga Akhir Tahun 2020

Menteri Pertanian Pastikan Kebutuhan Pangan Terutama Beras Di Indonesia Cukup Hingga Akhir Tahun 2020

0

MayangkaraNews.com . Menteri Pertanian memastikan kebutuhan pangan terutama beras di Indonesia mencukupi hingga akhir tahun 2020.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan ke Blitar pada Kamis 13 Agustus 2020 memastikan kebutuhan pangan masyarakat terutama beras masih mencukupi hingga akhir tahun 2020. Menurut Syahrul, sesuai instruksi Presiden secara terpadu pihaknya mempersiapkan ketahanan pangan.

Syahrul menjelaskan hasil produksi saat musim tanam pertama sudah bagus & saat ini sudah memasuki musim tanam kedua sehingga dipastikan stok terutama beras bisa mencukupi di tengah pandemi Virus Corona hingga Desember 2020. Cadangan pangan dipastikan juga masih tersedia.

Mentan juga mengatakan pihaknya & jajarannya kini melakukan percepatan tanam saat tanam di musim kemarau sehingga Agustus hingga September nanti diharapkan capaian tanaman sudah pada 70 atau 80 persen.

Ia juga berharap Kabupaten Blitar sebagai pioner wilayah dengan multikomoditi produk pertanian bisa meningkatkan produksi pertanian agar bisa memback up kebutuhan pangan daerah lainnnya, utamanya di tengah pandemi Covid-19. [april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial