1. Home
  2. Kesenian
  3. Meski Kota Blitar Terapkan New Normal, Sejumlah Pemilik Sanggar Tari Belum Membuka Latihan
Meski Kota Blitar Terapkan New Normal, Sejumlah Pemilik Sanggar Tari Belum Membuka Latihan

Meski Kota Blitar Terapkan New Normal, Sejumlah Pemilik Sanggar Tari Belum Membuka Latihan

0

MayangkaraNews.com . Meski Kota Blitar menerapkan uji coba new normal, namun sejumlah pemilik sanggar tari di Kota Blitar memutuskan untuk tidak membuka latihan tari sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Penutupan sementara dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir.

Satu diantara pemilik dan pelatih sanggar tari di Kota Blitar Nanik Lestari mengatakan, meski Kota Blitar sudah menerapkan uji coba new normal karena berada di PPKM level 1 namun sejumlah sanggar tari di Kota Blitar memutuskan belum membuka sanggar tari mereka lagi.

Keputusan itu sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkup sanggar tari, khususnya sanggar tari miliknya. Meski sebenarnya, Nanik mengakui protokol kesehatan bisa dilaksanakan, namun hal itu tidak menjamin bisa menekan penyebaran Covid-19, karena setiap latihan tari antara murid dan pelatih tari mengharuskan untuk bersentuhan.

Penutupan sementara ini dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir. Nanik mengatakan, sanggar tari miliknya tutup sejak bulan November 2020. Sejak saat itu sanggar tari miliknya sudah tidak melakukan kegiatan latihan lagi.

Seperti diketahui, Pemerintah Pusat menetapkan Kota Blitar sebagai daerah dengan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 1 di kawasan Jawa-Bali yang berlaku 5-18 Oktober 2021. Hal itu menjadikan Kota Blitar menjadi satu-satunya daerah yang mulai melakukan uji coba new normal Covid-19. [Foto ilustrasi. Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x