1. Home
  2. Ekonomi
  3. Meski Merebaknya Kasus PMK, Harga Jual Daging Sapi di Pasar Tradisional Kota Blitar Masih Normal
Meski Merebaknya Kasus PMK, Harga Jual Daging Sapi di Pasar Tradisional Kota Blitar Masih Normal

Meski Merebaknya Kasus PMK, Harga Jual Daging Sapi di Pasar Tradisional Kota Blitar Masih Normal

0

MayangkaraNews.com . Harga jual daging sapi di pasar tradisional Kota Blita saat ini normal 110 ribu per kilogram, tidak terpengaruh adanya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang merebak di Jawa Timur.

Satu diantara pedagang daging sapi di Pasar Legi Kota Blitar Sri Wahyuni mengatakan harga jual daging sapi per 11 Mei 2022 kisaran 110 ribu rupiah per kilogram untuk daging sapi kualitas biasa.

Harga ini menurun dibandingkan dengan harga saat lebaran yang mencapai 115 ribu rupiah dan untuk daging sapi kualitas baik 125 ribu rupiah.

Sri Wahyuni mengaku harga jual daging sapi saat ini sudah normal seperti biasanya dan dipastikan tidak terpengaruh meski adanya wabah PMK pada hewan yang merebak di Jawa Timur.

Sri Wahyuni menjamin kualitas daging sapi yang dijual bagus dan aman. Sebab sapi yang akan disembelih di kiosnya itu sudah melalui pemeriksaan kesehatan terlebih dulu.

Hal yang sama juga disampaikan Parmi, satu diantara pedagang daging sapi di Pasar Templek Kota Blitar. Menurutnya, harga jual daging sapi saat ini sudah mulai normal seperti sebelumnya.

Sementara untuk permintaan diakuinya mengalami penurunan jika dibandingkan dengan H-1 dan saat lebaran 2022. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x