Home Lang Lang Kota Meski Zona Merah, Namun Sejumlah Lokasi Wisata Di Kabupaten Blitar Kembali Buka
Meski Zona Merah, Namun Sejumlah Lokasi Wisata Di Kabupaten Blitar Kembali Buka

Meski Zona Merah, Namun Sejumlah Lokasi Wisata Di Kabupaten Blitar Kembali Buka

0

MayangkaraNews.com . Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Blitar kembali buka meski masuk zona merah karena penutupan wisata tidak lagi berdasarkan warna zona di setiap kecamatan.

Meski kasus pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Blitar bertambah, namun sebagian lokasi wisata sudah dibuka kembali mengacu ketentuan Surat Edaran Bupati Blitar tertanggal 3 Agustus 2020.

Dalam surat edaran itu disebutkan pembukaan destinasi wisata tidak didasarkan warna zona kecamatan, namun bisa buka selama tidak dijumpai adanya klaster baru pada destinasi wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso membenarkan kebijakan baru tersebut berdasarkan evaluasi yang dilakukan Gugus Tugas setelah masa percobaan pembukaan pariwisata mulai 1 sampai 31 Juli 2020 lalu.

Suhendro menjelaskan mekanisme pembukaan destinasi wisata ini juga berdasarkan surat permohonan dari pengelola destinasi wisata kepada Gugus Tugas, selanjutnya dilakukan verifikasi untuk wisata yang siap dibuka sesuai protokol kesehatan.

Sampai saat ini, menurutnya, dari 71 destinasi wisata di Kabupaten Blitar baru 10 pengelola yang mengajukan izin beroperasi kembali, di antaranya Kampung Coklat di Kademangan, Pantai Serang di Panggungrejo, Sirah Kencong di Wlingi & Negeri Dongeng di Ponggok, serta beberapa destinasi wisata lain.

Ia menambahkan saat ini dilakukan verifikasi ulang penerapan protokol kesehatan di tempat wisata untuk ditempelkan stiker jika lokasi wisata itu telah direkomendasikan untuk dikunjungi. [foto di Pantai Serang Blitar, dari Handoko De Pawiro. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial