1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. MTQ Kota Blitar Minim Anggaran
MTQ Kota Blitar Minim Anggaran

MTQ Kota Blitar Minim Anggaran

0

mayangkaranews.com : Khusus untuk pelaksanaan MTQ Kota Blitar tahun 2016, Pemkot Blitar hanya menyediakan anggaran Rp. 300 juta. Dari jumlah itu jelas tidak akan mencukupi untuk pembiayaan sewa venue, biaya pembukaan dan penutupan, serta distribusi uang pembinaan bagi pemenang yang nominalnya mencapai puluhan juta rupiah dari 17 cabang atau golongan yang di lombakan.
Kepala Sub Bagian Agama, Pendidikan dan Kebudayaan Bagian Kesra Kota Blitar – Muhamad Salim mengatakan, agar acara bisa berlangsung dan tidak berantakan, panitia lebih fokus ke acara pokok dan menghapus beberapa acara pendukung untuk menghemat anggaran. Sementara itu khusus arena bazaar, panitia mendapat bantuan penyelenggaraan dari Disperindag dan Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar, sehingga bisa meningkatkan gengsi acara, meski dengan anggaran minim. Salim mengaku memang mencari sponsor pendukung, untuk pengadaan baliho, spanduk, umbul-umbul dan papan info MTQ Kota Blitar, dengan MOU yang jelas dan tidak mengikat untuk melengkapi atribut dan semaraknya acara.
Salim menambahkan, selain MTQ tingkat Kota Blitar yang dilaksanakan pada 16 sampai 18 September 2016 di MAN Kota Blitar, panitia juga menggelar bazaar islami yang berlokasi di belakang Kantor Kecamatan Sukorejo Kota Blitar.(yuda)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x