Home Agama MUI Kota Blitar Menegaskan, Daging Ayam Yang Diletakan Dalam Satu Freezer Dengan Daging Babi, Najis Hukumnya
MUI Kota Blitar Menegaskan, Daging Ayam Yang Diletakan Dalam Satu Freezer Dengan Daging Babi, Najis Hukumnya

MUI Kota Blitar Menegaskan, Daging Ayam Yang Diletakan Dalam Satu Freezer Dengan Daging Babi, Najis Hukumnya

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Ketua MUI Kota Blitar Subakhir mengaku prihatin atas temuan Pemkot Blitar dalam inspeksi mendadak atau sidak pada Senin (20/5/2019), adanya salah satu swalayan di Kota Blitar yang menempatkan daging ayam dan daging babi dalam satu freezer.

“Daging ayam yang ditempatkan satu wadah dengan daging babi, meski kondisi dagingnya dibungkus dalam kemasan plastik, hukumnya najis. Di Kota Blitar mayoritas masyarakat merupakan muslim, sehingga sebagian masyarakat tidak mengonsumsi daging babi. Kami meminta kepada pemilik swalayan agar memisahkan tempat penempatan daging ayam dan daging babi,” jelas Subakhir Ketua MUI Kota Blitar.

Diberitakan sebelumnya, pada inspeksi mendadak atau sidak ke pasar dan dan swalayan di Kota Blitar pada Senin pagi (20/5/2019), petugas masih menemukan penempatan daging ayam dan daging babi dalam satu wadah di salah satu swalayan di Kota Blitar. Atas temuan itu petugas meminta pemilik swalayan agar segera mimisahkannya kedua daging itu agar tidak ditempatkan di satu freezer. [Dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial