Home Hukum & Kriminal Mulai Hari Ini Di Kota Blitar, Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Terkena Sanksi Denda Rp 250 Ribu
Mulai Hari Ini Di Kota Blitar, Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Terkena Sanksi Denda Rp 250 Ribu

Mulai Hari Ini Di Kota Blitar, Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Terkena Sanksi Denda Rp 250 Ribu

0

MayangkaraNews.com . Mulai Senin 14 September 2020 hari ini pelanggar protokol kesehatan di wilayah hukum Polres Blitar Kota akan terkena sanksi denda Rp 250 ribu.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan sanksi denda itu sesuai dengan Peraturan Gubernur atau Pergub Nomor 53 Tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan & pengendalian virus Corona atau Covid-19.

Mulai Senin 14 September 2020 hari ini Polres Blitar Kota akan memberikan tindakan tegas bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, tidak hanya sanksi sosial, namun pelanggar akan dikenakan denda Rp 250 ribu.

Sedangkan untuk pengusaha yang membiarkan karyawannya tidak menerapkan protokol kesehatan akan dikenakan denda Rp 500 ribu per orang.

Leonard menegaskan petugas tidak akan lagi memberikan toleransi terhadap pelanggar protokol kesehatan seperti masyarakat yang tidak memakai masker saat di ruang terbuka.

Para pelanggar, menurutnya, akan dikenakan tindakan pidana ringan atau tipiring dengan mengenakan sanksi denda itu.

Seperti diketahui, sebelumnya petugas gabungan hanya memberikan sanksi berupa teguran & push up, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya & membersihkan fasilitas umum bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial