1. Home
  2. Agama
  3. Mulai Januari-Mei, Ribuan Pasangan Suami Istri Di Kabupaten Blitar Bercerai Didominasi Faktor Ekonomi
Mulai Januari-Mei, Ribuan Pasangan Suami Istri Di Kabupaten Blitar Bercerai Didominasi Faktor Ekonomi

Mulai Januari-Mei, Ribuan Pasangan Suami Istri Di Kabupaten Blitar Bercerai Didominasi Faktor Ekonomi

0

MayangkaraNews.com . Mulai Januari hingga Mei, seribu tiga ratus lebih pasangan suami istri di Kabupaten Blitar memilih bercerai didominasi karena faktor ekonomi.

Berdasarkan data di Pengadilan Agama kelas 1 A Blitar mulai Januari hingga Mei pihaknya sudah menerima 1385 pengajuan perceraian.

Humas Pengadilan Agama kelas 1 A Blitar Edi Marsis mengatakan lebih dari 70 persen pengajuan perceraian didominasi oleh cerai gugat atau oleh istri yang didominasi karena faktor ekonomi. Sebagian suami dinilai kurang bisa mencukupi nafkah dalam rumah tangga sehingga menyebabkan permasalahan dalam rumah tangga.

Edi Marsis mengatakan dari kasus yang masuk sebagian diketahui suami pergi meninggalkan istri selama beberapa tahun tanpa kabar dan menafkahi sehingga istri menggugat cerai.

Jika di rata-rata dalam sehari ada 10 pasangan suami istri di Blitar yang mengajukan perceraian ke Pengadilan Agama Blitar. Selain faktor ekonomi ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebab perceraian diantaranya faktor orang ketiga. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x