Home Lang Lang Kota Mulai Selasa 18 Agutus 2020, SMA Negeri 1 Blitar Akan Terapkan Pembelajaran Tatap Muka
Mulai Selasa 18 Agutus 2020, SMA Negeri 1 Blitar Akan Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Mulai Selasa 18 Agutus 2020, SMA Negeri 1 Blitar Akan Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

0

MayangkaraNews.com . Mulai Selasa 18 Agutus 2020 nanti, SMA Negeri 1 Blitar akan menerapkan pembelajaran tatap muka, dengan jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran hanya 9 anak per kelas.

Kepala SMAN 1 Blitar, Johan Edi Prastiwo mengatakan sesuai instruksi dari Gubernur Jatim & Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Blitar, SMAN 1 Blitar akan melakukan uji coba dengan membuka kembali sekolah pembelajaran tatap muka mulai 18 sampai 30 Agustus 2020.

Menurutnya, tidak hanya di SMAN 1 Blitar, namun di SMKN 1 Blitar juga akan melakukan uji coba penerapan pembelajaran tatap muka lagi.

Johan menjelaskan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika menerapkan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Jumlah siswa yang dibolehkan mengikuti pembelajaran tatap muka hanya 25 persen dari jumlah keseluruhan sekolah, karena saat ini Kota Blitar masih zona oranye, sehingga setiap satu kelas hanya diisi 9 siswa/siswi dengan skema pembelajaran bergantian jadwal siswa yang masuk setiap harinya.

Namun apabila di Kota Blitar sudah masuk zona kuning, maka jumlah siswa yang masuk akan ditambah menjadi 50 persen dari jumlah siswa di sekolah.

Selain itu, untuk siswa yang melaksanakan pembelajaran tatap muka harus mendapat surat ijin bebas Covid-19 & juga surat ijin dari orang tua. Menurutnya, pihak sekolah tidak memaksa siswa untuk mengikuti pembelajaran tatap muka.

Johan menambahkan berbeda dari pembelajaran sebelumnya, pembelajaran tatap muka di tengah pandemi virus Corona ini hanya dilakukan 3.5 jam saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker & jarak duduk antar siswa minimal 1.5 meter.

Ia mengaku dalam uji coba pembelajaran tatap muka ini nantinya pihak SMAN 1 Blitar tidak mengutamakan materi pembelajaran, namun menyiapkan & membiasakan siswa untuk melakukan protokol kesehatan selama di sekolah. [foto dari kemdikbudgoid. dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial