1. Home
  2. Kesehatan
  3. Muncul Klaster Hajatan Pernikahan Di Kabupaten Blitar, Satu Orang Meninggal Dunia
Muncul Klaster Hajatan Pernikahan Di Kabupaten Blitar, Satu Orang Meninggal Dunia

Muncul Klaster Hajatan Pernikahan Di Kabupaten Blitar, Satu Orang Meninggal Dunia

0

MayangkaraNews.com . Muncul klaster hajatan pernikahan di Tuliskriyo Sanankulon Blitar, 8 orang keluarga & tetangga terkonfirmasi positif Covid-19. Satu di antaranya meninggal dunia.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan 8 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster penularan hajatan pernikahan di Desa Tuliskriyo Sanankulon Blitar.

Mereka yang positif ini ada yang berada dalam satu rumah, saudara maupun tetangga. Satu orang di antaranya telah meninggal dunia.

Krisna menjelaskan awalnya satu warga Tuliskriyo Sanankulon Blitar yang meninggal dunia ini menghadiri acara hajatan pernikahan di rumah tetangganya. Selanjutnya, pasien memiliki gejala klinis & positif Covid-19.

Setelah dilakukan tracing, beberapa tamu lain diketahui juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia menjelaskan dari 15 orang yang dilakukan swab, 8 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19.

Krisna memastikan pihaknya terus memperluas tracing untuk menekan penularan dari klaster hajatan pernikahan ini. Ia juga meminta masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat menggelar hajatan karena sangat berpotensi menjadi klaster penularan. [foto dari Pemkab Blitar. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial