Home Wisata Blitar Museum Penataran Kabupaten Blitar overload
Museum Penataran Kabupaten Blitar overload

Museum Penataran Kabupaten Blitar overload

0

Mayangkaranews.com : Hartono Kepala Bidang Kebudayaan Disporbudpar Kabupaten Blitar mengatakan, dengan luasan bangunan 441 meter persegi saat ini museum Penataran menampung sekitar 300 koleksi benda cagar budaya dan kondisinya sudah overload atau penuh. Menurut Hartono museum sudah tidak bisa menampung benda cagar budaya tambahan, karena saat ini dari total sekitar 350 lebih benda cagar budaya, hanya 300 yang dipajang dan sisanya disimpan digudang karena museum yang sudah overload. Overloadnya Museum Penataran karena ada beberapa peninggalan Cagar Budaya yang berukuran besar seperti Drujul dan Tangkah Bajak yang membutuhkan tempat yang cukup luas.
Hartono mengaku untuk sementara belum ada tambahan ruang untuk memajang koleksi jadi koleksi yang dianggap paling penting saja yang dipajang untuk mensiasati overloadnya museum penataran. Hartono menambahkan pihak Dinas Porbudpar Kabupaten Blitar saat ini masih terus melakukan upaya pengembangan Museum Penataran agar lebih baik.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial