1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Namanya Diseret di Kasus Penipuan, Wabup Blitar Klaim Juga Sebagai Korban
Namanya Diseret di Kasus Penipuan, Wabup Blitar Klaim Juga Sebagai Korban

Namanya Diseret di Kasus Penipuan, Wabup Blitar Klaim Juga Sebagai Korban

0

MayangkaraNews.com . Wakil Bupati Blitar menyebut dirinya juga sebagai korban dalam kasus penipuan dan pencucian uang yang dilakukan Lili Yunita yang saat ini kasusnya ditangani oleh Polda Jawa Timur.

Polda Jawa Timur kini tengah menangani kasus penipuan investasi tanah dan pencucian uang yang dilakukan Lili Yunita. Dalam rilis yang digelar Polda Jawa Timur tersangka Lili Yunita kerap menyebut nama Rahmat Santoso yang merupakan Wakil Bupati Blitar dalam kasus yang mejeratnya.

Tersangka menyebut yang seharusnya bersalah adalah Rahmat, namun Wakil Bupati Blitar Rahmat santoso mengklaim jika dia juga sebagai korban.

Rahmat mengaku, sudah mengenal Lili Yunita sejak tahun 2013 karena saat itu Rahmat berstatus lawyer Lili dalam kasus penipuan penggelapan. Setelah itu Rahmat sudah bukan lawyer Lili dan lama tidak bertemu.

Rahmat mengaku tidak ada aliran dana yang masuk kepadanya dan Rahmat tidak pernah membuatkan surat Lili untuk menjualkan tanah miliknya. Rahmat juga mengatakan, dalam kasus dugaan TPPU tidak ada namanya Dia sehingga Rahmat meminta ditanyakan ke Jaksa apakah diantara BB itu ada namanya karena kasus tersebut sudah P21.

Sebelumnya, nama Rahmat Santoso yang saat ini merupakan Wakil Bupati Blitar kerap disebut oleh Lili, saat tersangka dihadirkan dalam rilis di Polda Jatim. Karena namanya disebut-sebut dalam kasus ini, Rahmat lalu mendatangi Polda Jawa Timur dan minta keterangannya dituangkan dalam BAP oleh penyidik.

Ada tiga hal yang ditegaskan Rahmat dalam kasus ini yakni tidak ada aliran dana dari Lili Yunita kepada Rahmat. Selain itu, Dia tidak pernah membuatkan selembar suratpun yang meminta Lili menjualkan tanahnya atau mengajaknya kerjasama dan Rahmat tidak pernah kenal dengan pelapor dalam kasus ini. [foto: lenteratoday. dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x