1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Nelayan Di Tulungagung Tak Mendapat Subsidi Asuransi Dari Pemerintah Pusat Dampak Pandemi Covid-19
Nelayan Di Tulungagung Tak Mendapat Subsidi Asuransi Dari Pemerintah Pusat Dampak Pandemi Covid-19

Nelayan Di Tulungagung Tak Mendapat Subsidi Asuransi Dari Pemerintah Pusat Dampak Pandemi Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Dinas Perikanan Tulungagung menyebut nelayan di Tulungagung tidak mendapatkan subsisidi asuransi dari pemerintah pusat pada tahun 2020 ini karena dampak pemotongan anggaran sebagai akibat pandemi Covid-19.

Kasi Kenelayanan Dinas Perikanan Tulungagung, Dedi Muhammad mengatakan pada tahun 2020 ini para nelayan di Tulungagung dipastikan tidak akan mendapatkan bantuan subsisi asuransi dari Kementerian Kelautan & Perikanan atau KKP.

Menurutnya, ini terjadi setelah Dinas Perikanan Tulungagung beberapa kali mengajukan bantuan asurani melalui progam Bantuan Premi Asuransi nelayan (BPAN) tidak disetujui karena ada pemotongan anggaran di KKP sebagai dampak pandemi Covid-19.

Padahal, kata Dedi, bantuan asuransi tersebut sangat membantu para nelayan ketika bekerja. Namun Dedi menyarankan agar para nelayan bisa mengikuti asuransi mandiri untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan kerja.

Dedi menambahkan Dinas Perikanan Tulungagung mencatat sampai tahun 2019 kemarin ada 300 nelayan di Tulungagung yang mendapatkan Bantuan Premi Asuransi Nelayan atau BPAN dari pemerintah. [foto ilustrasi, dari Liputan6com. anggi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial