1. Home
  2. Ekonomi
  3. Neraca Ekonomi menunjukkan warga kota Blitar Boros
Neraca Ekonomi menunjukkan warga kota Blitar Boros

Neraca Ekonomi menunjukkan warga kota Blitar Boros

0

Mayangkaranews.com : Rata-rata pengeluaran per tahun warga Kota Blitar lebih tinggi dibanding rata-rata pengeluaran per tahun Jawa Timur. Kasi Neraca Wilayah dan Analis Statistik, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Blitar – Diah Sari Prihantari mengatakan, data BPS dari pengeluaran riil per kapita yang disesuaikan tahun 2015 didapat setiap warga Kota Blitar per tahun mengeluarkan sampai 12 juta 258 ribu rupiah untuk konsumsi makanan dan non makanan Jumlah ini jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan pengeluaran riil per kapita setiap warga di Jawa Timur yang hanya 10 juta 282 ribu rupiah.
Menurut Diah pengaruh pendidikan gratis dan kebijakan Raskinda di Kota Blitar diduga kuat menjadi pemicu tingkat simpanan uang setiap warga Kota Blitar semakin banyak sehingga kemampuan keuangan mereka meningkat dan mampu berbelanja lebih banyak, karena sudah tidak menanggung beban biaya sekolah anak dan beras bulanan. Diah menjelaskan secara langsung kondisi ini juga menjelaskan tingkat kesejahteraan warga Kota Blitar sampai tahun 2015 menjadi lebih baik.
Diah menambahkan saat ini pertumbuhan pengeluaran riil per kapita Kota Blitar menjadi yang tertinggi jika dibanding Kabupaten-Kota lain di Karisidenan Kediri.(Yuda)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x