Home Lang Lang Kota November Nanti, Kampus IAIN Tulungagung Akan Gelar Wisuda Mahasiswa Secara Drive Thru
November Nanti, Kampus IAIN Tulungagung Akan Gelar Wisuda Mahasiswa Secara Drive Thru

November Nanti, Kampus IAIN Tulungagung Akan Gelar Wisuda Mahasiswa Secara Drive Thru

0

MayangkaraNews.com . Kampus IAIN Tulungagung akan menggelar wisuda mahasiswa secara drive-thru di bulan November mendatang.

Kasubbag Humas IAIN Tulungagung, Ulil Abshor mengatakan di masa pandemi Covid-19 saat ini pihaknya tetap mengagendakan kegiatan wisuda bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan masa studinya.

Namun mekanisme wisuda tahun ini, kata dia, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya & akan mengusung konsep wisuda drive-thru.

Ulil mengatakan konsep wisuda semacam ini sudah dilakukan beberapa kampus di Indonesia karena mengantisipasi adanya penularan Covid-19.

Ia menjelaskan nantinya para wisudawan akan menaiki kendaraan roda 2 maupun roda 4, lalu menghampiri rektor untuk dipindahkan toganya. Setelah itu wisudawan meninggalkan lokasi wisuda.

Ulil mengaku wisuda drive-thru IAIN Tulungagung ini boleh diikuti seluruh mahasiswa yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Namun untuk dari luar Jatim, juga diberi opsi wisuda secara online.

Ia menambahkan wisuda drive-thru akan dilaksanakan sekitar minggu kedua atau minggu ketiga bulan November nanti. Sementara untuk yudisium mahasiswa, masih dibahas oleh masing-masing fakultas. [foto dari iaintulungagungacid. amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial