Home Lang Lang Kota Pagi Diresmikan Bupati, Sore Harinya RTH Kanigoro Tergenang Air Saat Hujan Turun
Pagi Diresmikan Bupati, Sore Harinya RTH Kanigoro Tergenang Air Saat Hujan Turun

Pagi Diresmikan Bupati, Sore Harinya RTH Kanigoro Tergenang Air Saat Hujan Turun

0

MayangkaraNews.com . DPRD Kabupaten Blitar menyayangkan adanya genanagan air saat hujan turun di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro karena masih baru diresmikan.

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Panoto membenarkan DPRD Kabupaten Blitar menerima informasi dari masyarakat jika terjadi genangan air cukup banyak di RTH Kanigoro saat hujan turun pada Jum’at 28 Februari 2020 sore hari.

Padahal RTH Kanigoro baru diresmikan di hari yang sama pada Jum’at 28 Februari 2020 pagi harinya.

Panoto memastikan DPRD Kabupaten Blitar segera memanggil Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang melakukan pembangunan RTH Kanigoro untuk dilakukan klarifikasi.

Pihaknya akan mengklarifikasi penyebab genangan air, apakah karena saluran air atau drainase yang buruk atau ada sebab lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blitar, Krisna Triatmanto membenarkan adanya genangan air saat hujan turun di kawasan RTH Kanigoro yang baru diresmikan.

Krisna mengakui kondisi drainase di RTH Kanigoro kurang bagus, sehingga dirinya langsung menyampaikan ke satuan kerja karena RTH Kanigoro masih dalam tahap pemeliharaan. [april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial