Home Lang Lang Kota Pasangan Petahana Rijanto-Marhaenis Kembali Maju Dalam Pilbup, Bawaslu Awasi Netralitas ASN
Pasangan Petahana Rijanto-Marhaenis Kembali Maju Dalam Pilbup, Bawaslu Awasi Netralitas ASN

Pasangan Petahana Rijanto-Marhaenis Kembali Maju Dalam Pilbup, Bawaslu Awasi Netralitas ASN

0

MayangkaraNews.com . Pasangan Petahana Rijanto – Marhaenis dimungkinkan kembali maju dalam Pilbup Desember mendatang, Bawaslu siapkan strategi pengawasan utamanya untuk netralitas ASN.

Pasangan petahana Rijanto – Marhaenis dimungkinkan kembali maju dalam Pilbup Desember mendatang karena rekom PDIP dipastikan untuk keduanya meski belum tertulis secara resmi. Menanggapi hal ini Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakam mengaku saat ini Bawaslu masih menyusun strategi maupun menata pola untuk pengawasan dalam Pilbup 2020.

Menurut Hakam jika pasangan petahana kembali maju beberapa item yang menjadi perhatian serius diantaranya netralitas ASN karena keduanya saat ini masih menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Abdul Hakam mengatakan Bawaslu akan melalukan pengawasan secara ketat agar tidak ada kasus pelanggaran netralitas ASN dalam pelaksanaan Pilkada.

Hakam menambahkan Bawaslu tidak hanya bergerak melakukan pengawasan netralitas ASN namun semua tahapan pelaksanaan Pilkada serentak. Diberitakan sebelumnya ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi mengatakan pasangan pertahanan ini dipastikan mendapat rekomendasi partai setelah mendapatkan pengarahan dari DPP PDIP di Jakarta.

Kusnadi mengakui kepastian rekom ini sudah final meski secara fisik surat rekomendasi ini belum diterima karena diperkirakan DPP PDIP akan mengumumkan penerima rekomendasi pada awal Juli mendatang secara serentak. [April] (Suara Banyumas)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial