1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pasangan Rini Syarifah – Rahmat Santosa Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada 2020
Pasangan Rini Syarifah – Rahmat Santosa Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada 2020

Pasangan Rini Syarifah – Rahmat Santosa Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada 2020

0

MayangkaraNews.com . Pasangan Rini Syarifah-Rahmat Santosa resmi ditetapkan KPU Kabupaten Blitar sebagai Pemenang Pilkada 2020.

Ketua KPU Kabupaten Blitar Hadi Santosa mengatakan, Sabtu 23 Januari KPU Kabupaten Blitar menggelar rapat pleno penetapan pemenang paslon Bupati dan Wakil Bupati. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Blitar menetapkan Rini Syarifah dan Rahmat Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blitar terpilih pada Pilkada serentak tahun 2020 yang lalu.

Hadi mengatakan, penetapan ini dilakukan setelah tidak adanya gugatan perselisihan hasil Pilkada Kabupaten Blitar di Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia. Menurut Hadi, setelah mendapatkan surat resmi dari KPU Pusat terkait dengan penetapan pemenang Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya memiliki kewajiban untuk segera menindaklanjuti paling lama 5 hari untuk menetapkan di tingkat daerah.

Sebelumnya, pasangan calon Rini Syarifah dan Rahmat Santosa berhasil mengalahkan pasangan calon petahana dengan perolehan suara sebanyak 365.365 suara. Sementara pasangan Rijanto dan Marhenis mendapatkan dukungan sejumlah 255.604 suara pada Pilkada 2020 lalu. [Dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial