1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pasar Takjil Ramadhan 1442H Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat
Pasar Takjil Ramadhan 1442H Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Pasar Takjil Ramadhan 1442H Digelar Dengan Protokol Kesehatan Ketat

0

MayangkaraNews.com . Pasar takjil ramadhan 1442 H di depan kantor Telkom hingga Kantor BRI Kota Blitar dimulai Kamis 14 April, dengan menerapkan konsep jaga jarak dan jumlah penjual takjil dibatasi. Jika berkerumun, akan dibubarkan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar Arianto mengatakan, pasar takjil ramadhan akan digelar pada 14 April nanti hingga bulan puasa berakhir. Untuk lokasi pasar takjil tetap seperti tahun-tahun sebelumnya, di sepanjang Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan kantor Telkom hingga Kantor BRI.

Nantinya, Pemkot Blitar menata sejumlah pedagang takjil musiman pada bulan ramadhan dengan menerapkan sistem physical distancing atau jaga jarak dua meter antar pedagang sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Para pedagang di lokasi itu akan diberikan stiker untuk penempatannya. Selain itu, jumlah penjual takjil dibatasi 50 persen dari kapasitas yang ada atau hanya sekitar 60 penjual takjil saja. Hingga Senin kemarin, sudah ada 43 penjual takjil yang mendaftarkan diri ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar.

Arianto menambahkan, pengawasan pasar takjil ramadhan, tentunya melibatkan pantauan satgas, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polri, dan TNI. Nantinya jika ditemukan ada yang berkerumun maka akan dibubarkan. [nin]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial