1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pasca Alih Status, UIN Tulungagung Kembangkan 5 Fakultas Umum
Pasca Alih Status, UIN Tulungagung Kembangkan 5 Fakultas Umum

Pasca Alih Status, UIN Tulungagung Kembangkan 5 Fakultas Umum

0

MayangkaraNews.com . Pasca beralih status dari IAIN menjadi UIN Tulungagung, pihak kampus akan mengembangkan 5 fakultas umum, salah satunya Fakultas Mineralogi.

Rektor UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Profesor Maftukhin mengatakan, pasca beralih status menjadi UIN pihaknya baru akan mengajukan pembukaan fakultas non keagamaan pada tahun ini.

Rencananya akan ada 5 fakultas baru yang akan dikembangkan dalam waktu 5 tahun kedepan, mulai dari Fakultas Kedokteran, Kelautan, Pertanian, Vokasi dan Mineralogi.

Dari kelima fakultas itu, yang paling memungkinkan segera dibuka yaitu Fakultas Mineralogi, karena karakteristik wilayah Tulungagung sudah mendukung untuk keilmuan pertambangan.

Menurut Maftukhin, Fakultas Mineralogi ini paling cepat bisa dibuka pada tahun depan, Sementara untuk Fakultas Kedokteran masuk dalam rencana jangka panjang kampus karena masih berlakunya moratorium pembukaan Fakultas Kedokteran.

Diberitakan sebelumnya, IAIN Tulungagung resmi berubah status menjadi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung setelah keluarnya Perpres Nomor 40 Tahun 2021. Perpres ini ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 11 Mei lalu. [foto ilustrasi. amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x