Home Lang Lang Kota Pasca Kabar Potensi Tsunami Di Selatan Jawa, Jumlah Wisatawan Pantai Serang Blitar Turun 75 Persen
Pasca Kabar Potensi Tsunami Di Selatan Jawa, Jumlah Wisatawan Pantai Serang Blitar Turun 75 Persen

Pasca Kabar Potensi Tsunami Di Selatan Jawa, Jumlah Wisatawan Pantai Serang Blitar Turun 75 Persen

0

MayangkaraNews.com . Jumlah pengunjung wisata Pantai Serang di Serang Panggungrejo Blitar turun 75 persen, setelah adanya informasi bahaya tsunami.

Kepala Desa Serang, Dwi Handoko Pawiro mengatakan pasca adanya kabar potensi tsunami di pesisir selatan pulau Jawa, jumlah pengunjung di Pantai Serang Panggungrejo Blitar turun drastis.

Sebelum adanya kabar tsunami, jumlah pengunjung biasanya mencapai sebanyak 2 ribu orang per minggu. Namun setelah beredar informasi potensi bahaya tsunami di pesisir selatan Jawa, dalam seminggu jumlah pengunjung kurang dari 100 orang.

Handoko menjelaskan pada minggu pertama pasca informasi bahaya tsunami, jumlah pengunjung turun sampai 75 persen. Dengan adanya informasi bahaya tsunami, masyarakat diperkirakan menjadi was-was untuk berwisata ke pantai.

Menurutnya, pengelola wisata terus melakukan langkah untuk menarik minat wisatawan ke Pantai Serang.

Ia memastikan beberapa rambu petunjuk evakuasi sudah terpasang. Ada 2 jalur evakuasi jika potensi tsunami itu terjadi. Pertama, masyarakat bisa naik ke tebing di sisi barat & timur sejauh 100 meter dari bibir pantai. Atau kedua, menuju dataran yang lebih tinggi sejauh 1 kilometer dari area pantai. [foto sunset Pantai Serang 22 Oktober 2020, dari Handoko De Pawiro. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial