Home Kesehatan Pasca Satu Perawat Gugur Karena Covid-19, Zona Kuning Tulungagung Berpotensi Berubah
Pasca Satu Perawat Gugur Karena Covid-19, Zona Kuning Tulungagung Berpotensi Berubah

Pasca Satu Perawat Gugur Karena Covid-19, Zona Kuning Tulungagung Berpotensi Berubah

0

MayangkaraNews.com . Kabupaten Tulungagung berpotensi turun zona Covid-19 dari zona kuning menjadi zona oranye atau bahkan zona merah, setelah adanya satu pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung, dr. Kasil Rohmad mengatakan sudah hampir 3 bulan terakhir Kabupaten Tulungagung mampu mempertahankan status zona kuning Covid-19. Namun zona ini terancam turun menjadi zona oranye atau bahkan zona merah setelah adanya satu kasus positif Covid-19 meninggal dunia pada Jum’at 16 Oktober 2020 lalu.

Kasil menjelaskan keputusan perubahan status diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jatim terkait kondisi Tulungagung.

Ia mengatakan indikator naik turunnya status zona suatu wilayah tidak hanya mengacu pada tingkat fatalitas kasus Covid-19 saja, tetapi juga banyak aspek yang dilihat.

Kasil berharap Tulungagung tetap berada pada zona kuning karena sejauh ini penanganan Covid-19 masih dalam taraf terkendali & rasio penularannya masih di bawah angka nasional.

Sebelumnya, kasus Covid-19 yang meninggal dunia di Tulungagung bertambah satu orang. Pasien TRS, perawat asal Karangrejo Tulungagung yang meninggal dunia pada Jum’at 16 Oktober 2020 lalu, setelah berjuang melawan Covid-19 selama 3 minggu.

TRS menjadi tenaga medis pertama di Tulungagung yang gugur saat menjalani tugasnya dalam penanganan Covid-19. Total kasus meninggal dunia karena Covid-19 di Tulungagung sejauh ini 4 orang. [foto ilustrasi, dari detikcom. amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial