1. Home
  2. Kesehatan
  3. Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kabupaten Blitar Bertambah 19 Orang Sebagian Tertular Saat Yasinan
Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kabupaten Blitar Bertambah 19 Orang Sebagian Tertular Saat Yasinan

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kabupaten Blitar Bertambah 19 Orang Sebagian Tertular Saat Yasinan

0

MayangkaraNews.com . Dalam sehari jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Blitar bertambah 19 orang didominasi klaster keluarga sebagian tertular saat yasinan.

Data sebaran pasien Covid-19 Kabupaten Blitar per 11 Desember kemarin, dalam sehari jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Blitar bertambah 19 orang sehingga jumlah komulatif mencapai 1219 pasien. Data tambahan 19 pasien ini didominasi dari klaster keluarga.

Tambahan pasien dari klaster keluarga meliputi tiga pasien dari Tuliskriyo Sanankulon melakukan kontak erat dengan anggota keluarga yang positif Covid-19 saat yasinan. Selanjutnya tiga pasien dari Kecamatan Srengat melakukan kontak erat keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu pasien dari Talun yang juga melakukan kontak erat dengan keluarganya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Krisna Yekti mengatakan, saat ini banyak muncul klaster keluarga karena mutasi virus yang lebih cepat sehingga saat dilakukan tracing kontak erat banyak anggota keluarga yang tertular.

Krisna meminta masyarakat lebih peduli dan disiplin protokol kesehatan karena kasus Covid-19 belum hilang dan terus meningkat. [Foto ilustrasi Bantenhits. April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x