Home Lang Lang Kota Paslon Nomor 01 Pilbub Blitar Kritik KPU Kabupaten Blitar Larang Paslon Membawa Contekan Saat Debat Publik
Paslon Nomor 01 Pilbub Blitar Kritik KPU Kabupaten Blitar Larang Paslon Membawa Contekan Saat Debat Publik

Paslon Nomor 01 Pilbub Blitar Kritik KPU Kabupaten Blitar Larang Paslon Membawa Contekan Saat Debat Publik

0

MayangkaraNews.com . Paslon nomor 01 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar mengkritik KPU Kabupaten Blitar melarang paslon membawa contekan saat debat publik karena debat terkesan monoton.

Saat pelaksanaan debat publik ke dua Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar Senin (16/11/2020) malam, Paslon nomor 01 Rijanto-Marhaenis secara langsung menyampaikan kritikan untuk penyelenggara pemilu KPU Kabupaten Blitar saat debat berlangsung.

Marhaenis meminta KPU Kabupaten Blitar untuk fair dengan tidak memperbolehkan paslon membawa material baik melalui catatan maupun alat peraga lainnya agar debat bisa lebih menarik.

Saat dikonfirmasi Suwito ketua tim pemenangan paslon nomor 01 mengatakan, pihaknya meminta KPU untuk pelaksanaan debat publik terakhir atau ketiga nanti semua paslon tidak diperbolehkan membawa contekan agar debat berjalan natural bisa melahirkan pemikiran yang menarik.

Suwito mengatakan, selama pelaksanaan debat pertama dan kedua paslon nomer 2 membaca contekan secara otomatis debat tidak bisa berlangsung menarik. Suwito meminta dilakukan evaluasi oleh KPU sehingga debat ketiga bisa lebih menarik sehingga masyarakat bisa tertarik untuk menyaksikan debat publik maupun datang ke TPS.

Saat dikonfirmasi Ketua Kpu Kabupaten Blitar Hadi Santoso mengaku, pihaknya menerima kritikan dari paslon nomor 01. Hadi menjelaskan, selama ini KPU tidak melarang paslon membawa alat peraga materi atau contekan karena di peraturan KPU tidak ada ketentuan untuk melarang hal ini.

Namun, pihaknya kembali akan melakukan evaluasi pelaksanaan debat kedua diantaranya terkait kritikan ini, agar debat ke tiga bisa lebih baik. Sementara tim pemenangan paslon nomer dua sampai saat ini belum bisa dihubungi melalui telfon. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial