Home Lang Lang Kota PDAM Kota Blitar terus Merugi
PDAM Kota Blitar terus Merugi

PDAM Kota Blitar terus Merugi

2

mayangkaranews.com : Karena hanya 70 persen pelanggan yang aktif membayar tagihan. PDAM Kota Blitar terus merugi, Direktur PDAM Kota Blitar Sugeng Praptono mengatakan setiap tahun penerimaan pemasukan air yang terjual semakin menurun, karena rata-rata hanya 70% pelanggan yang mau membayar tagihan ke PDAM, 30% sisanya tidak membayar dengan alasan layanan yang diberikan PDAM buruk termasuk air sering mati dan keruh serta tidak layak konsumsi. Sugeng menjelaskan ada ribuan pelanggan PDAM yang saat ini masih mempunyai tanggungan akumulasi tagihan sampai berbulan bulan sehingga menambah beban kerugian PDAM termasuk juga berasal dari beban biaya operasional dan belanja peralatan yang semakin memperbesar kerugian PDAM.
Sementara pendapatan PDAM Kota Blitar setiap bulan cenderung tetap dan keuntungan PDAM Kota Blitar sejauh ini sangat minim karena jumlah pelanggannya setiap tahun tidak bertambah. Sugeng mengaku masih mengajukan pemutihan hutang pelanggan ke Walikota Blitar untuk menghindari semakin besarnya beban tanggungan kerugian dan pihaknya masih berusaha memenuhi target pendapatan yang ditetapkan Pemkot Blitar. Sugeng menambahkan total kerugian PDAM Kota Blitar sejak tahun 2012 sampai sekarang sudah mencapai 2 Milyar rupiah lebih. (Yuda)

Comment(2)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial