1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pebasket NBA Justin Holiday, Pesan Batik Khas Blitar
Pebasket NBA Justin Holiday, Pesan Batik Khas Blitar

Pebasket NBA Justin Holiday, Pesan Batik Khas Blitar

0

MayangkaraNews.com . Pebasket NBA Justin Holiday memesan batik bermotif belimbing dan pecut ke seorang perajin batik asal Kota Blitar. Perajin menyebut, pesanan ini eksklusif dan tidak akan diproduksi lagi untuk orang lain.

Yogi Rosdianta laki-laki (41) warga Jalan Tanjung Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo Kota Blitar seorang perajin batik asal Kota Blitar mengatakan, pada pertengahan tahun 2021 dirinya mulai berkomunikasi dengan Justin Holiday seorang pebasket NBA yang sangat menyukai dan mengagumi seni budaya indonesia salah satunya Batik.

Dari komunikasi itu, akhirnya Justin Holiday memesan batik tulis miliknya dengan istri. Awalnya Yogi membuatkan konsep untuk Justin Holiday, kemudian Justin Holiday memberikan beberapa masukan dan melakukan revisi beberapa kali, lalu pada bulan Desember 2021 konsep batik sudah mendapat persetujuan.

Setelah mendapat persetujuan, akhirnya proses pembuatan batik pesanan Justin Holiday mulai dibuat. Proses awalnya membuat pola, kemudian di canting dan diberi warna dan tahap finishing.

Untuk saat ini tahapan pembuatan batik pesanan Justin Holiday sudah sampai pada tahap pewarnaan dan tahap finishing. Ia menargetkan, untuk proses pembuatan kain batik bisa selesai pada minggu ini dan selanjutnya masuk pada proses jahit.

Yogi mengatakan, batik yang pesanan Justin Holiday ini memiliki beragam motif yang menggambarkan Kota Blitar seperti gapura pintu masuk Makam Bung Karno, buah belimbing, kuda lumping, pecut, hingga inisial nama Justin Holiday atau JH.

Menurutnya, pesanan batik Justin Holiday ini sifatnya eksklusif dan kemungkinan tidak akan diproduksi lagi untuk orang lain.

Sebelumnya, viral pemberitaan mengenai pebasket NBA Justin Holiday yang memesan batik ke perajin asal Kota Blitar menjadi perbincangan publik dan viral di Indonesia. Hal ini diketahui setelah sebelumnya melalui Instagramnya Justin Holiday memposting video progres pembuatan batik itu.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga sudah mengetahui hal ini dan kedua pejabat ini merasa bangga dimana batik Indonesia khususnya Kota Blitar makin mendunia. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x