1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pedagang Hewan Sapi Di Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar Keluhkan Penjualan Dan Harga Sapi Turun
Pedagang Hewan Sapi Di Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar Keluhkan Penjualan Dan Harga Sapi Turun

Pedagang Hewan Sapi Di Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar Keluhkan Penjualan Dan Harga Sapi Turun

0

MayangkaraNews.com . Sejumlah pedagang hewan sapi di Pasar Hewan Dimoro Kota Blitar mengeluhkan penjualan dan harga sapi turun akibat wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak.

Satu diantara pedagang sapi di Pasar Dimoro Kota Blitar Suryat mengatakan penjualan sapi menurun sejak beberapa hari terkahir di tengah merebaknya wabah PMK di Jawa Timur.

Menurutnya yang biasanya dalam sehari laku tiga hingga lima ekor sapi, sekarang hanya satu bahkan pernah utuh alias tidak laku sama sekali. Selain itu harga jual hewan sapi juga turun rata rata 2,5 juta per ekor.

Suryat mengatakan turunnya tingkat penjualan dan harga sapi saat ini karena banyak masyarakat yang ragu membeli sapi akibat adanya wabah PMK.

Hal yang sama juga dirasakan pedagang lain Hermanto. Menurutnya penurunan harga jual hewan sapi bahkan bisa mencapai 3 juta per ekor.

Seperti harga pasaran normal untuk seekor sapi biasanya mencapai 20 juta, sekarang harganya bisa turun menjadi 17 juta per ekor. Hermanto berharap pemerintah segera mengambil langkah agar harga jual sapi bisa kembali stabil. [Nindy]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x