Home Lang Lang Kota Pekerja Yang Sempat Dirumahkan Di Tulungagung Sebagian Sudah Kembali Masuk Kerja Ke Perusahaannya
Pekerja Yang Sempat Dirumahkan Di Tulungagung Sebagian Sudah Kembali Masuk Kerja Ke Perusahaannya

Pekerja Yang Sempat Dirumahkan Di Tulungagung Sebagian Sudah Kembali Masuk Kerja Ke Perusahaannya

0

MayangkaraNews.com . 588 pekerja yang sempat dirumahkan di Tulungagung saat ini sebagian sudah kembali masuk kerja ke perusahaannya.

Kabid Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tulungagung Eko Kennis Yulianto mengatakan selama pandemi Covid-19 melanda Tulungagung ada 588 pekerja dari berbagai bidang yang terkena imbas dirumahkan oleh perusahaannya.

Namun seiring pulihnya aktivitas dan situasi perekonomian di Tulungagung menurut Eko, sebagian besar dari mereka yang dirumahkan itu sudah kembali lagi bekerja di perusahaannya.

Eko menjelaskan perusahaan yang sudah mulai beroperasi lagi diantaranya di bidang transportasi, perhotelan dan konveksi.

Eko mengaku saat ini masih mendorong perusahaan yang masih merumahkan pekerjanya agar bisa kembali lagi masuk kerja. Namun pihaknya memberikan jaminan kalaupun pekerja tidak bisa lagi bekerja di perusahaan sebelumnya maka akan disediakan lapangan kerja baru hasil kerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Timur.

Sebelumnya saat pekerja di rumahkan, Disnakertrans sudah memberikan bantuan dana stimulus kepada pekerja yang dirumahkan. Sebenarnya jumlah tenaga kerja yang dirumahkan oleh perusahaan yang ada di Tulungagung sekitar 1200 orang, namun setelah dicek hanya 588 orang saja yang berasal dari Tulungagung. [Foto ilustrasi Liputan6com. Amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial