1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Pelaku Pembunuhan Bisri Diancam Pasal Berlapis, Hukuman Lebih dari 20 Tahun Penjara
Pelaku Pembunuhan Bisri Diancam Pasal Berlapis, Hukuman Lebih dari 20 Tahun Penjara

Pelaku Pembunuhan Bisri Diancam Pasal Berlapis, Hukuman Lebih dari 20 Tahun Penjara

0

MayangkaraNews.com . Pelaku pembunuhan Bisri warga Desa Jatinom Kanigoro Blitar, diancam pasal berlapis dengan hukuman lebih dari 20 tahun penjara.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, YD pria 21 warga Desa Jatinom Kanigoro Blitar yang menjadi tersangka pembunuhan Bisri diancam pasal berlapis.

Menurut Leonard, YD diancam dengan pasal 339 tentang tindak pidana dengan sengaja menghilangkan nyawa seseorang dengan hukuman penjara maksimal 20 tahun. Selain itu, YD juga diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

AKBP Leonard M Sinambela menambahkan, penerapan kedua pasal tersebut karena berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan pelaku ini berniat melakukan pencurian yang disertai kekerasan, dan kekerasan yang dilakukan YD mengakibatkan korban Bisri meninggal dunia karena pukulan pelaku kepada korban menggunakan gagang cangkul yang ditemukan di lokasi.

Sebelumnya polisi telah menetapkan status tersangka terhadap YD, yang diketahui melakukan pencurian di toko milik Bisri tetangganya. Kasus ini terungkap setelah polisi melakukan penyelidikan melalui sidik jari dan rekaman CCTV.

Bisri lelaki 71 tahun warga Desa Jatinom Kanigoro Blitar ditemukan meninggal dunia dengan berlumuran darah didalam tokonya pada Sabtu 27 Februari 2021 lalu. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh pegawai korban yang saat itu hendak membuka toko dan akan bekerja pada korban. [Dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial