1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Pelaku Penipuan Modus Jasa Calo Kepengurusan SIM Polres Blitar Kota Mengaku Sudah Beraksi 3 Tahun
Pelaku Penipuan Modus Jasa Calo Kepengurusan SIM Polres Blitar Kota Mengaku Sudah Beraksi 3 Tahun

Pelaku Penipuan Modus Jasa Calo Kepengurusan SIM Polres Blitar Kota Mengaku Sudah Beraksi 3 Tahun

0

MayangkaraNews.com . Dari hasil pengembangan polisi, WD warga Selopuro Kabupaten Blitar pelaku penipuan dengan modus membuka jasa calo kepengurusan SIM Polres Blitar Kota mengaku sudah beraksi 3 tahun. Tersangka meraup keuntungan 36 juta selama 3 tahun.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Momon Suwito mengatakan, WD laki laki (36) warga Dusun Jatimulyo Desa Jatitengah Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar tersangka penipuan dengan modus membuka jasa calo pengurusan SIM mengaku sudah beraksi selama tiga tahun.

Selama 3 tahun itu, tersangka meraup keuntungan uang sebanyak 36 juta rupiah dari hasil menipu para korbannya. Kepada polisi, tersangka mengaku memasang tarif jasa pengurusan SIM A sebesar 600 ribu rupiah, SIM C 500 ribu rupiah dan SIM B 1,2 juta rupiah.

Untuk meyakinkan para korban, tersangka meminta korban menyerahkan KTP untuk pengurusan SIM baru dan SIM untuk proses perpanjangan. Setelah korban membayar biaya pengurusan, tersangka mengajaknya ke kantor pelayanan pengurusan SIM di Polres Blitar Kota.

Tersangka berpura-pura membawa berkas pengurusan SIM milik korban untuk didaftarkan di kantor pelayanan pengurusan SIM. Selanjutnya, tersangka meminta korban menunggu panggilan untuk foto dari petugas kantor pelayanan SIM.

AKP Momon mengatakan, sejauh ini sudah ada 2 orang korban yang telah melapor ke Polres Blitar Kota dan mengaku sebagai korban penipuan WD, namun pihaknya menduga masih ada korban lain yang belum melapor.

Diberitakan sebelumnya, WD warga Selopuro Kabupaten Blitar diitangkap karena melakukan penipuan dengan modus membuka jasa biro SIM. Polisi menyita sejumlah barang bukti mulai SIM dan belasan KTP milik korbannya. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x