1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pelantikan Bupati Blitar Terpilih Mundur, Jabatan Diisi Pelaksana Harian
Pelantikan Bupati Blitar Terpilih Mundur, Jabatan Diisi Pelaksana Harian

Pelantikan Bupati Blitar Terpilih Mundur, Jabatan Diisi Pelaksana Harian

0

MayangkaraNews.com . Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Blitar mundur hingga akhir Februari mendatang dan akan dilakukan pengisian pelaksana harian.

Penjabat Sekda Kabupaten Blitar Mujianto saat dikonfirmasi membenarkan, hasil rapat video conference dengan Kemendagri semalam, pelantikan kepala daerah di Jatim yang dijadwalkan besok 17 Februari akan diundur sekitar akhir Februari mendatang.

Mundurnya, jadwal pelantikan Bupati/Walikota terpilih di 17 kabupaten/kota karena menunggu keputusan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Saat ini di Jatim tercatat ada 3 Pilkada yang masih proses sengketa di MK meliputi Pilkada di Kota Surabaya, Pilkada Banyuwangi dan Pilkada Lamongan.

Mujianto belum mengetahui secara pasti kapan tanggal pasti pelaksanaan pelantikan kepala daerah terpilih di Jatim, karena masih menunggu update informasi dari Pemprov.

Mujianto memastikan, dengan mundurnya pelaksanaan pelantikan kepala daerah akan dilakukan pengisian Plh atau pelaksana harian untuk Bupati Blitar. Plh akan ditunjuk langsung oleh Gubernur Jatim. [Foto ilustrasi. April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial