1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pelantikan Walikota Blitar Terpilih Ditunda, Jabatan Diisi Pelaksana Harian
Pelantikan Walikota Blitar Terpilih Ditunda, Jabatan Diisi Pelaksana Harian

Pelantikan Walikota Blitar Terpilih Ditunda, Jabatan Diisi Pelaksana Harian

0

MayangkaraNews.com ► Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Blitar terpilih diundur hingga akhir Februari nanti, karena masih menunggu SK Mendagri.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Blitar Damanhuri mengatakan, rencana pelantikan Walikota dan wakil Walikota Blitar terpilih yang dijadwalkan dilaksanakan pada 17 Februari 2021, akan diundur sampai akhir Februari nanti.

Pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) Mendagri melalui Pemerintah Provinsi, terkait jadwal pelantikan Santoso-Tjujuk Sunaryo menjadi Walikota dan wakil Walikota Blitar, periode 2021-2024.

Menurutnya, masa kerja Walikota Blitar Santoso berakhir pada 17 Februari, sehingga akan dilakukan serah terima jabatan kepada Pjs Sekda selaku Pelaksana Harian (Plh) Walikota, agar tidak terjadi kekosongan jabatan.

Damanhuri mengatakan, sebelumnya Santoso-Tjujuk sudah melakukan berbagai persiapan jelang pelantikan, satu diantaranya mereka berfoto memakai seragam dinas lengkap. Damanhuri berharap, pihaknya segera mendapat kepastian soal jadwal pelantikan itu.

Mengutip suarajatim.id, Kepala Biro Administrasi Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Jawa Timur (Jatim) Jempin Marbun mengatakan, pelantikan 19 Bupati dan Walikota terpilih Pilkada Serentak di Jatim akan diundur.

Sesuai jadwal, pelantikan Bupati dan Walikota terpilih Pilkada Serentak ini akan dilaksanakan pada 17 Februari 2021. Namun pelaksanaannya diundur sekitar akhir Februari nanti karena saat ini posisinya masih menunggu hasil sengketa 3 daerah yang sampai kini masih disidangkan di Mahkamah Konstitusi (MK). [Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial