1. Home
  2. Kesehatan
  3. Pemadaman PJU & Penyekatan Ruas Jalan di Kota Blitar Diperpanjang Sampai 16 Agustus 2021
Pemadaman PJU & Penyekatan Ruas Jalan di Kota Blitar Diperpanjang Sampai 16 Agustus 2021

Pemadaman PJU & Penyekatan Ruas Jalan di Kota Blitar Diperpanjang Sampai 16 Agustus 2021

0

MayangkaraNews.com . Pemadaman lampu PJU dan penyekatan di ruas jalan Kota Blitar dilakukan sampai tanggal 16 Agustus 2021, menyusul adanya perpanjangan PPKM Level 4.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan, dengan adanya perpanjangan PPKM Level 4, maka pemadaman sejumlah lampu PJU di ruas jalan di Kota Blitar juga turut diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

AKBP Yudhi Heri Setiawan mengatakan, selain itu pada perpanjangan PPKM ini, Polres Blitar juga melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan. Menurutnya, keduanya efektif untuk mengurangi kegiatan masyarakat khususnya saat malam hari.

Selain itu, untuk membatasi pergerakan masyarakat Polres Blitar Kota bekerjasama dengan Rt Rw di seluruh wilayah Kota Blitar, untuk melakukan pembatasan kegiatan dan melakukan screening siapa saja yang masuk di wilayahnya dengan melakukan cek suhu tubuh. Pemadaman PJU juga dilakukan di wilayah Ponggok dan Srengat Kabupaten Blitar.

Sementara itu, satu diantara pengusaha puyuh di Blitar Winarto meyanyangkan adanya perpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Penerapan PPKM ini berdampak kepada para pengusaha puyuh.

Sejumlah pengusaha angkringan yang biasanya memesan telur puyuh ditempat pengepulnya, terpaksa mengurangi pesanan puyuh karena angkringannya harus tutup lebih awal karena jam 8 malam lampu PJU dan juga beberapa ruas jalan ditutup.

Menurutnya, dengan kondisi itu mengakibatkan harga telur puyuh dari petani turun drastis. Pihaknya berharap, pemerintah bisa memberikan solusi terkait hal ini.

Diwartakan CNNIndonesia.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis level 2, 3, dan 4 di sejumlah wilayah Jawa dan Bali mulai 10 hingga 16 Agustus 2021. [Dinda]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x