Home Ekonomi Pembangunan Pasar Hewan Terpadu Di Tulungagung Dilanjutkan Bulan Ini, Targetnya Selesai Sebelum Akhir Tahun
Pembangunan Pasar Hewan Terpadu Di Tulungagung Dilanjutkan Bulan Ini, Targetnya Selesai Sebelum Akhir Tahun

Pembangunan Pasar Hewan Terpadu Di Tulungagung Dilanjutkan Bulan Ini, Targetnya Selesai Sebelum Akhir Tahun

0

MayangkaraNews.com . Pembangunan Pasar Hewan Terpadu di Kecamatan Sumbergempol Tulungagung dilanjutkan bulan ini, targetnya atap tambatan hewan dan kios-kios pedagang bisa selesai sebelum akhir tahun.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tulungagung Robinson Nadeak mengatakan bulan ini pihaknya kembali melanjutkan pembangunan pasar hewan terpadu di Kecamatan Sumbergempol yang sempat terhenti karena adanya #Covid19.

Dengan anggaran 3,2 milyar rupiah, Robinson menargetkan sebelum pergantian tahun atap tambatan sapi dan kambing sudah selesai dibangun. Begitupun kios-kios untuk pedagang juga harapannya bisa diselesaikan tahun ini.

Robinson mengaku tahun ini pembangunan Pasar Hewan terypadu belum bisa 100 persen selesai karena mepetnya waktu pengerjaan. Pihaknya memperkirakan tahun ini penyelesaian #pembangunan pasar baru sekitar 70 persen saja, sisanya akan dikerjakan tahun depan.

Robinson menambahkan bila tidak ada kendala, berarti di awal tahun 2020 kelanjutan pembangunan #pasar bisa terlaksana dengan anggaran sekitar 7 milyar rupiah. Menurut Robinson nantinya operasional pasar sudah bisa dimulai sekalipun bangunannya belum selesai 100 persen.

Sebelumnya pembangunan pasar hewan terpadu ini dimulai sejak akhir 2017 dengan anggaran awal pembangunan sekitar 8 milyar rupiah. Pembangunan pasar ini sepenuhnya ditanggung oleh APBD Kabupaten #Tulungagung. [Amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial