Home Lang Lang Kota Pembangunan TPA Banyuurip Tulungagung Bakal Berlangsung Dalam 3 Sesi Yang Dimulai Tahun 2022
Pembangunan TPA Banyuurip Tulungagung Bakal Berlangsung Dalam 3 Sesi Yang Dimulai Tahun 2022

Pembangunan TPA Banyuurip Tulungagung Bakal Berlangsung Dalam 3 Sesi Yang Dimulai Tahun 2022

0

MayangkaraNews.com . Pembangunan TPA Banyuurip di Tulungagung direncanakan berlangsung dalam 3 sesi yang dimulai tahun 2022 mendatang.

Kabid Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tulungagung, Makrus Mannan mengatakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Banyuurip Kalidawir Tulungagung akan mulai dibangun pada tahun 2022 mendatang.

Makrus merencanakan pembangunan TPA Banyuurip ini akan berlangsung 3 sesi, di mana tiap sesi dikerjakan selama 1 tahun.

Ia mengaku TPA seluas 50 hektar ini tidak bisa dikerjakan dalam 1 tahun anggaran karena keterbatasan dana yang dimiliki Pemkab Tulungagung.

Nantinya, bila 1 sesi sudah selesai dikerjakan, TPA Banyuurip ini akan langsung difungsikan mengingat kondisi TPA di Desa Segawe Pagerwojo Tulungagung sudah overload.

Makrus memastikan meskipun setelah sesi 1 TPA Banyuurip ini sudah beroperasi, namun tidak akan mengganggu pembangunan untuk sesi 2 maupun sesi 3.

Sebelumnya, progress rencana pembangunan TPA Banyuurip sudah sampai pada pengumpulan berkas-berkas yang dipersyaratkan untuk membangun TPA.

Berikutnya pada tahun 2021 mendatang berkas ini akan diajukan ke Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan untuk mendapat persetujuan. Baru setelah itu pembangunan TPA bisa dimulai. [foto TPA Segawe, dari Radar Tulungagung. amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial