Home Kesehatan Pemberhentian Layanan Puskesmas Simo Karena Covid-19 Diperpanjang Hingga 7 Hari Ke Depan
Pemberhentian Layanan Puskesmas Simo Karena Covid-19 Diperpanjang Hingga 7 Hari Ke Depan

Pemberhentian Layanan Puskesmas Simo Karena Covid-19 Diperpanjang Hingga 7 Hari Ke Depan

0

MayangkaraNews.com . Pemberhentian layanan di Puskesmas Simo Kabupaten Tulungagung karena Covid-19 diperpanjang hingga 7 hari ke depan.

Wakil Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan pihaknya sudah memutuskan untuk memperpanjang status nonaktif Puskesmas Simo Kecamatan Kedungwaru Tulungagung.

Semula status nonaktif hanya sampai Senin 11 Mei 2020 lalu & kini diperpanjang satu minggu lagi.

Galih menjelaskan seminggu pertama dihentikannya pelayanan di Puskesmas Simo karena untuk menyelesaikan tracing pada tenaga medis & paramedis.

Namun kini pemberhentian layanan diperpanjang lagi karena kesempatan untuk melakukan pembersihan ruangan serta untuk mengembalikan formasi petugas kesehatan yang melayani masyarakat.

Ia menambahkan pihaknya optimis setelah 14 hari dilakukan pemberhentian layanan Puskesmas, selanjutnya Puskesmas Simo dapat kembali beroperasional & melakukan pelayanan.

Sebelumnya diberitakan, pelayanan di Puskesmas Simo diberhentikan selama satu minggu sejak Senin 4 Mei 2020 karena untuk menyelesaikan tracing terhadap 1 kasus positif Covid-19 di Tulungagung.

Diketahui, pemberhentian layanan di Puskesmas Simo sebenarnya sudah 2 kali ini dilakukan. Pertama, karena kasus positif Virus Corona dari klaster pelatihan haji yang diumumkan positif Corona pada 13 April 2020 lalu, pelayanan Puskesmas Simo berhenti selama 1 minggu.

Selanjutnya, penutupan kedua ini karena adanya kasus positif virus Corona yang diumumkan pada 3 Mei 2020 lalu. [suci]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial