1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Pembudidaya Ikan Koi Temukan Oksigen Palsu, Akibatkan Ikannya Teler
Pembudidaya Ikan Koi Temukan Oksigen Palsu, Akibatkan Ikannya Teler

Pembudidaya Ikan Koi Temukan Oksigen Palsu, Akibatkan Ikannya Teler

0

MayangkaraNews.com . Kelompok pembudidaya ikan koi di Kecamatan Sumbergempol Tulungagung menemukan dugaan peredaran oksigen palsu, setelah mendapati ikan-ikannya teler saat dimasukkan ke dalam plastik yang sudah diberi oksigen yang baru saja dibeli.

Ketua Kelompok Sol Koi di Desa Bendiljati Wetan Sumbergempol Tulungagung Alipin mengatakan, temannya baru saja membeli 3 tabung oksigen dari Pacitan. Satu tabung diantaranya diminta oleh Alipin untuk mengirim ikan koi keluar kota, sedangkan 2 tabung lainnya akan diberikan ke orang yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Dugaan oksigen yang dipakainya ini palsu bermula saat Alipin memasukkan ikan-ikan koi ke dalam plastik berisi air dan oksigen yang baru saja dibeli. Beberapa saat kemudian ikan-ikannya teler di dalam air.

Alipin lalu melakukan eksperimen untuk menguji keaslian oksigen yang didapatnya ini palsu atau tidak dengan membakar plastik berisi oksigen yang diduga palsu itu.

Saat dibakar ternyata tidak menimbulkan api yang besar dan langsung padam. Sedangkan untuk oksigen asli meskipun berada di dalam plastik yang berisi air, bila dibakar apinya akan tetap menyala.

Alipin lalu menghubungi temannya agar 2 tabung oksigen yang diduga palsu itu tidak diberikan ke orang yang sedang menjalani isolasi mandiri, karena beresiko membahayakan keselamatannya.

Alipin mengatakan, pihaknya menyarankan kepada masyarakat yang membeli oksigen agar dicek lebih dulu sebelum digunakan karena bila sampai oksigen palsu diberikan ke manusia maka bisa berakibat fatal. [amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial