Home Lang Lang Kota Pemerintah Kabupaten Blitar Menyiapkan 3 Jalur Alternatif Untuk Arus Mudik Lebaran
Pemerintah Kabupaten Blitar Menyiapkan 3 Jalur Alternatif Untuk Arus Mudik Lebaran

Pemerintah Kabupaten Blitar Menyiapkan 3 Jalur Alternatif Untuk Arus Mudik Lebaran

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Menyikapi kenaikan volume kendaraan yang melonjak menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten Blitar menyiapkan tiga jalur alternatif yang bisa digunakan pengguna jalan di Blitar.

“Jalur pertama dari arah Timur atau Kabupaten Malang bisa melewati jalur Selatan dari Siraman sampai Kuningan Kanigoro. Selanjutnya jalur kedua dari arah Utara atau Batu, bisa melewati jalur Tulungrejo – Wlingi, sementara jalur ketiga dari arah Barat atau Kediri, jalur alternatifnya dari wilayah Udanawu sampai Poluhan. Ketiga Jalur ini tidak digunakan secara umum, sehingga bisa digunakan sebagai jalur alternatif untuk menghindari kemacetan pada jalur utama. Sesuai data di Dinas PUPR untuk jalur Kuningan sampai Siraman sepanjang sekitar 27 kilometer, jalur Poluhan-Udanawu sepanjang 5 kilometer dan jalur Wlingi-Tulungrejo sepanjang 10 kilometer,” jelas Nanang Adi Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Blitar.

Nanang memastikan, pemeliharaan jalur alternatif ini dikebut pengerjaannya, sehingga harus selesai sebelum arus mudik. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial