Home Kesehatan Pemerintah Kota Blitar Membatalkna Jadwal Sekolah Tatap Muka SD-SMP, Karena Masuk Zona Orange
Pemerintah Kota Blitar Membatalkna Jadwal Sekolah Tatap Muka SD-SMP, Karena Masuk Zona Orange

Pemerintah Kota Blitar Membatalkna Jadwal Sekolah Tatap Muka SD-SMP, Karena Masuk Zona Orange

0

MayangkaraNews.com . Pemerintah Kota Blitar membatalkan rencana  jadwal masuk sekolah tatap muka SD-SMP tanggal 19 Oktober 2020, karena status zona penyerabaran Covid-19 di Kota Blitar kembali ke zona orange.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar Didit Rahman Hidayat mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan kepala sekolah seluruh SD dan SMP di Kota Blitar secara daring pada 16 Oktober lalu, jika akan membuka sekolah SD/SMP tatap muka tanggal 19 Oktober.

Namun rencana itu di batalkan seiring status zona penyerabaran Covid-19 di Kota Blitar kembali ke zona orange. Didit mengatakan hampir semua sekolah telah mempersiapkan sarana dan prasana pencegahan penularan Covid-19 begitupun dengan SOP pembelajaran siswa.

Persiapan itu dilakukan karena beberapa waktu lalu status zona penyebaran Covid-19 memasuki warna kuning, namun per tanggal 14 Oktober ternyata zona Covid-19 Kota Blitar kembali bewarna orange. Sehingga keputusan masuk sekolah tatap muka tidak bisa dilakukan.

Namun, persiapan itu akan terus dilakukan termasuk perizinan ke Walikota Blitar dan gugus tugas Covid-19 mengingat zona bisa berubah sewaktu – waktu.

Didit menegaskan pembelajaran siswa akan tetap dilakukan secara daring sampai dengan batas waktu yang belum bisa ditentukan. [Foto ilustrasi KuasakataCom. Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial