Home Kesehatan Pemkab Blitar Benarkan Video Viral Seorang Yang Dievakuasi Petugas Lengkap Dengan APD Virus Corona Dari Truk Pengangkut LPG
Pemkab Blitar Benarkan Video Viral Seorang Yang Dievakuasi Petugas Lengkap Dengan APD Virus Corona Dari Truk Pengangkut LPG

Pemkab Blitar Benarkan Video Viral Seorang Yang Dievakuasi Petugas Lengkap Dengan APD Virus Corona Dari Truk Pengangkut LPG

0

MayangkaraNews.com . Pemerintah Kabupaten Blitar membenarkan video viral seorang yang dievakuasi petugas lengkap APD (Alat Pelindung Diri) virus Corona dari truk pengangkut LPG di Kademangan Blitar.

Sebuah video proses evakuasi seorang dari dalam truk pengangkut LPG viral di sejumlah grup WhatsApp karena dievakuasi petugas yg berpakaian lengkap APD virus Corona. Dalam sejumlah grup WhatsApp disebutkan lokasi video itu di salah satu SPPBE di Kademangan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Kabupaten Blitar, Krisna Yekti membenarkan adanya video itu. Video itu terjadi pada Kamis 26 Maret 2020 siang tadi di Kabupaten Blitar.

Krisna mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari Puskesmas Kademangan, ada laporan dari salah satu SPPBE jika ada karyawan yang lemas & sesak nafas di tempat kerja.

Menerima laporan itu, petugas medis Puskesmas Kademangan langsung datang ke lokasi dengan APD atau Alat Pelindung Diri lengkap untuk mengantisipasi jika pasien memiliki gejala Covid-19 atau virus Corona. Selanjutnya, karyawan tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Krisna belum mengetahui identitas karyawan tersebut karena saat dievakuasi kondisi pasien sangat lemas & belum bisa diajak berkomunikasi.

Pihak SPPBE yang enggan disebutkan namanya membenarkan terkait video itu. Menurut informasi terbaru dari keluarga karyawan bersangkutan, saat ini karyawan tersebut sudah diperbolehkan pulang oleh rumah sakit karena bukan masuk Orang Dalam Pantauan (ODP) atau Pasien Dengan Pengawasan (PDP) virus Corona.

Karyawan tersebut memiliki riwayat penyakit asma. [april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial