1. Home
  2. Kesehatan
  3. Pemkab Blitar Siap Ikuti Aturan Pusat Perpanjangan Pemberlakuan PPKM
Pemkab Blitar Siap Ikuti Aturan Pusat Perpanjangan Pemberlakuan PPKM

Pemkab Blitar Siap Ikuti Aturan Pusat Perpanjangan Pemberlakuan PPKM

0

MayangkaraNews.com . Pemkab Blitar siap mengikuti aturan pusat untuk perpanjangan pemberlakuan PPKM untuk menekan kasus Covid-19.

Bupati Blitar Rijanto memastikan Pemkab Blitar akan mengikuti keputusan pemerintah pusat yang akan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Rijanto menjelaskan, Pemkab Blitar secara berkala melakukan evaluasi rutin pemberlakuaan PPKM jika minggu ini hasilnya optimal dan jumlah kasus turun maka Kabupaten Blitar akan mengusulkan untuk tidak masuk ke daerah yang menerapkan PPKM.

Namun, jika kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami tren kenaikan maka Pemkab Blitar siap memperpanjang pemberlakuan PPKM. Rijanto memastikan, Pemkab Blitar akan tegak lurus dengan keputusan Mendagri maupun Pemprov Jatim terkait intruksi pemberlakuan PPKM.

Mengutip Tempo.co, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengumumkan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM Jawa Bali) diperpanjang selama 2 minggu ke depan, terhitung mulai 26 Januari – 8 Februari 2021. Keputusan tersebut diambil dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, Kamis, 21 Januari 2021. [Foto lenteratoday. April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial