1. Home
  2. Kesehatan
  3. Pemkab Blitar Siapkan Hotel Untuk Karantina para PMI
Pemkab Blitar Siapkan Hotel Untuk Karantina para PMI

Pemkab Blitar Siapkan Hotel Untuk Karantina para PMI

0

MayangkaraNews.com . Pemkab Blitar menyewa hotel untuk karantina Pekerja Migran Indonesia yang pulang dari luar negeri.

Plt Sekda Kabupaten Blitar yang juga Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Mujianto mengatakan, menindaklanjuti surat dari Gubernur, satgas percepatan penanganan Covid-19 menyiapkan rumah karantina bagi PMI yang pulang dari luar negeri dengan menyewa hotel di Kabupaten Blitar.

Mujianto mengatakan, Selasa ini BPBD dan BPKAD ditugaskan untuk memastikan hotel yang disewa sebagai tempat karantina para PMI. Secara teknis satgas juga akan berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Jatim untuk penjemputan dari Asrama Haji Surabaya dan dibawa ke Blitar untuk langsung diarahkan ke rumah karantina yang disiapkan.

Para PMI yang pulang ini sebelumnya melakukan test PCR swab di Bandara Juanda dan menginap di Asrama Haji selama dua hari dilanjutkan menjalani karantina tiga hari di Kabupaten Blitar. Selanjutnya PMI yang menjalani karantina kembali akan menjalani pemeriksaan jika negative Covid-19 maka bisa melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya.

Mujianto menambahkan, untuk PMI yang saat ini sudah terlanjur pulang ke rumah maka akan didata dan dilaporkan oleh desa untuk dilakukan pemeriksaan petugas Puskesmas setempat. Jika dinilai masih butuh melaksanakan karantina maka akan diarahkan untuk karantina di desa. [Foto BBC. april]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x