1. Home
  2. Kesehatan
  3. Pemkab Blitar Wajibkan Wisata Luar Daerah Bawa Hasil Rapid Test Antigen
Pemkab Blitar Wajibkan Wisata Luar Daerah Bawa Hasil Rapid Test Antigen

Pemkab Blitar Wajibkan Wisata Luar Daerah Bawa Hasil Rapid Test Antigen

0

MayangkaraNews.com . Mengikuti daerah lain, Pemkab Blitar akhirnya mewajibkan wisatawan luar daerah yang berkunjung ke Kabupaten Blitar membawa hasil non reaktif rapid antigen atau Swab PCR.

Pemerintah Kabupaten Blitar yang sebelumnya tidak mewajibkan wisatawan luar daerah untuk membawa hasil rapid antigen atau swab PCR saat ini merubah ketentuan, mengikuti sejumlah daerah lain.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid19 Krisna Yekti mengatakan update hasil rapat koordinasi Rabu malam, wisatawan luar daerah wajib membawa hasil rapid antigen atau swab PCR jika ingin berkunjung ke Kabupaten Blitar mulai 24 Desember hingga 8 Januari mendatang.

Menurut Krisna, kebijakan ini diberlakukan karena secara nasional pemerintah menerapkan itu untuk menekan kenaikan kasus Covid-19 saat libur natal dan tahun baru. Krisna menyebutkan pengecekan surat rapid atau swab dilakukan di semua tempat wisata karena saat libur natal dan tahun baru tempat wisata di Kabupaten Blitar tetap buka dengan ketentuan 50 persen dari kapasitas wisatawan. [Foto ilustrasi JejakPiknik. April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial