Home Hukum & Kriminal Pemkab Tulungagung Melabeli “HOAX” Terkait Informasi Razia Keliling Gerakan Disiplin Siswa Yang Beredar Di WhatsApp
Pemkab Tulungagung Melabeli “HOAX” Terkait Informasi Razia Keliling Gerakan Disiplin Siswa Yang Beredar Di WhatsApp

Pemkab Tulungagung Melabeli “HOAX” Terkait Informasi Razia Keliling Gerakan Disiplin Siswa Yang Beredar Di WhatsApp

0

MayangkaraNews.com . Pemkab Tulungagung melabeli “HOAX” terkait informasi razia keliling dengan mobil Gerakan Disiplin Siswa yang beredar di grup WhatsApp sejak Rabu 16 September 2020 malam.

Kabag Protokol & Komunikasi Pimpinan Pemkab Tulungagung, Galih Nusantoro mengatakan terkait beredarnya informasi yang menyebut bahwa Ibu Bupati bersama Satpol PP & Satgas Covid 19 akan melakukan razia keliling dengan membawa mobil Gerakan Disiplin Siswa, dipastikan informasi itu hoax atau bohong.

Galih mengaku pihaknya juga telah melakukan cross check ternayta Ibu Bupati tidak ada agenda untuk razia tersebut.

Ia juga mengatakan selama ini Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung hanya melakukan himbauan-himbauan kepada anak-anak sekolah saat sekolah daring di rumah, agar orang tua bisa mengawasi anak-anaknya.

Galih menegaskan soal razia yang dilakukan sesuai dengan Perbup Nomor 57 Tahun 2020 telah dibentuk tim pemburu pelanggar protokol kesehatan pada Rabu 16 September 2020.

Sejak Rabu 16 September 2020 malam beredar di banyak grup WhatsApp soal razia yang akan dilakukan terhadap anak-anak sekolah yang tidak memakai masker. Tidak tanggung-tanggung, sanki yang akan diberikan adalah menyemprot lingkungan radius 1.000 meter. [anggi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial